Langsung ke konten utama

5 Alasanku Menulis Blog

 

Hai teman, kembali lagi di tulisanku.....





Banyak hal yang terjadi di tahun - tahun sebelumnya yang tidak terabadikan oleh memori apapapun. Entah itu dalam sebuah abadian foto ataupun tulisan. Terkadang apabila saya memiliki waktu yang sangat berharga akan lupa apabila tidak saya abadikan dalam foto maupun tulisan. Banyak kenangan yang akan terlupakan. Saya juga merasa sebenarnya banyak kemampuan yang saya punya yang bisa dibagikan ke orang lain. Salah satu media yang bisa saya gunakan yaitu blog ini. Sebenarnya ada banyak alasan lain mengapa saya ingin bisa terjun dalam dunia blog. Berikut saya bagikan 5 alasan saya mengapa memilih blog sebagai media untuk membagikan tulisan saya : 

1. Teman saat kesepian

Ketika melihat banyak teman-teman disekitar saya yang memiliki banyak circle, itu membuat saya iri. Rasanya ketika punya teman banyak yang nyaman tidak akan membuatmu kesepian. Tapi saya sadar tidak semua orang punya hobi untuk berkumpul satu sama lain. Ada beberapa orang yang membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi energi mereka. Saya salah satu orang yang selalu menikmati waktu sendiri saya. Untuk mengisi waktu luang ketika sendiri saain ini mulai sata biasakan dengan menulis sesuatu hal yang bermanfaat entah itu mengisi blog atau hanya tulisan diary.

2. Daily Life

Banyak orang bilang jangan terlalu mengekspos ranah pribadi ke media sosial. Saya setuju dengan pernyataan tersebut. Namun, menurut saya tidak ada salahnya apabila membagikan pengalaman menyenangkan yang bisa menghibur orang lain.

Ketika saya berpikir menyenangkan apabila momen kecil bisa saya abadikan lewat media blog ini. Contohnya ketika pertama kali saya berhasil memasak sesuatu, liburan, melukis atau hal menyenangkan lainnya bisa saya bagikan siapa tau bisa menginspirasi semua orang.

3. Berbagi Pengetahuan 

Hal kecil yang mungkin saya bagikan di dalam tulisan blog saya mungkin bisa menjadi pengetahuan kecil untuk orang lain. Maka dari itu saya berusaha untuk mulai konsisten menulisa sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. 

4. Menambah skill menulis

Menulis menjadi salah satu resolusi saya di tahun 2024. Menulis memang bukan hal yang mudah dan perlu konsistensi agar tulisan yang kita tulis bisa dipahami dengan baik oleh audiens.

5. Sumber cuan

Tidak dipungkiri bahwa dunia blog menjadi salah satu sumber pendapatan bagi sebagian orang. Mungkin ini bukan alasan utama untuk saya terjun di dunia blog. Tapi saya berharap konsistensi untuk menulis kelak akan membuahkan hasil dan bisa bermanfaat bagi orang lain.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Lapor SPT Tahunan Pribadi 2024, Pengen Tahu Yuk Di Baca !!!

  Bagaimana cara lapor SPT tahunan yang benar ? Ribet gk sih sebenarnya prosesnya? Apa harus datang langsung ke kantor pajak terdekat untuk lapor SPT tahunan?. Buat sebagian orang mungkin ini pertama kalinya kalian melakukan lapor SPT tahunan? Apalagi ditahun pertama setelah kalian resmi menjadi karyawan di salah satu perusahaan? Diawal tahun nantinya kalian akan dibagikan formulis 1721 A1/A2 sebagai bukti pomotongan pajak penghasilan Pasal 21 bagi karyawan tetap. Lantas bagaimana cara lapor SPT tahunan yang baik dan benar ? Kalo misal ada orang yang tidak lapor apakah akan dikenakan sanksi? Yuk mari kita bahas di selengkapnya. Apa itu SPT? SPT atau Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan adalah surat yang digunakan untuk melaporkan perhitungan dan/atau pembayaran pajak, objek pajak dan/atau bukan objek pajak, dan/harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang - undangan di bidang perpajakan. Biasanya SPT tahunan berbentuk dokumen elektrinik e-Filling ( web, e-fo

Review Film Charlie and The Chocolate Factory (2005)

Haloo, Curious Poeple . Sekarang ada cara baru nich untuk  menyapa teman - teman pembaca semua. Semoga kalian selalu menjadi orang yang selalu penasaran untuk hal-hal baru yaa.... Seperti, film yang akan saya rekomendasikan kali ini. Oh ya untuk review film kali ini saya tidak sendirian, karena saya bersama para penulis Sabtu Moviedate  yaitu Kak Asri , Kak Ekata dan Kak Febi ingin memberikan ulasan mengenai Film Charlie and The Chocolate Factory (2005).     Film Charlie and The Chocolate Factory (2005)  tergolong film petualangan yang bercerita mengenai seorang anak kecil bernama Chalie Bucket  yang diperankan oleh  Freddie Highmore  yang sangat miskin tinggal di dekat pabrik coklat milik Willy Wonka yang diperankan oleh  Johnny Depp. Charlie tinggal bersama orang tua dan keempat kakek neneknya. Pabrik coklat yang dulunya sangat terkenal ini ditutup oleh Willy Wonka dikarenakan adanya spionase yang dilakukan oleh saingannya. Kakek Joe yang diperankan oleh David Kelly  dulunya perna

Cara Mengatasi dan Mengendalikan Overthinking

Cara Mengatasi dan Mengendalikan Overthinking Sumber :  https://www.pexels.com/photo/woman-sitting-in-front-of-macbook-313690/ Hai guys, pernah gak sih kalian dihadapkan situasi yang belum terjadi tapi pikiran-pikiran negatif yang berlebihan sudah memenuhi otak kalian? Atau simpelnya kalian pernah gak memikirkan suatu hal sampai gak bisa tidur, nafsu makan menurun, gk bisa fokus waktu ngerjain hal yang lain, pekerjaan jadi terbengkalai? Lalu biasanya apa yang kalian lakukan untuk mengatasi pikiran yang terlalu berlebihan tersebut? Menjadi seorang yang hampir seperempat abad pasti sebagian besar pernah mengalami ini. Memikirkan penyesalan masa lalu yang tidak bisa diulang hingga memikirkan bagaimana masa depan nantinya. Sebagian orang tidak bisa mengendalikan ini, tapi untuk ukuran seorang introvert sepertiku overthinking merupakan hal yang sangat mengganggu. Terkadang  aku menyadari memikirkan segala sesuatu yang belum terjadi itu sama dengan membuang-buang waktu. Tapi jujur aku bingun